Kontrak Marseille Dengan Eks Kapten Manchester United Patrice Evra Berakhir Dengan Jatuhnya Hukuman UEFA
11 Nov 2017
Surgalive.com - Marseille - Kemarahan yang tidak dapat ditahan dan kesalahan yang berakibat fatal, salah satu kesalahan yang dialami Patrice Evra membuatnya harus menerima dan menanggung atas perbuatannya yang terjadi pada hari Kamis (2/11/2017).

Kesalahan yang dilakukan Eks kapten Manchester United dan Tim Nasional Perancis tersebut, yang terlibat dalam perkelahian dengan salah satu suporter pada matchday ke 4 Liga Europa, sebelum dimulainya pertandingan Marseille melawan Vitoria Guimaraes di Stadium D.Alfonso Henriques.

Berkat tendangan Evra tersebut, Pria kelahiran Perancis yang berusia 36 tahun tersebut harus keluar dari lapangan karena kartu merah yang didapatkannya sebelum permainan di mulai. Menurut informasi yang didapatkan Evra yang saat itu sedang melakukan pemanasan merasa kesal karena ejekan yang dilemparkan oleh suporter tersebut.

Meskipun begitu kasus Evra yang telah diperiksa oleh UEFA harus menerima hukuman yang dijatuhkan kepadanya, yang merupakan salah satu hukuman yang cukup fatal denga larangan bermain di kompetisi antarklub regional Eropa dalam tujuh bulan dengan biaya denda sebesar 10 ribu euro atau sekiat 157 juta rupiah.

Akibat perbuatannya, pihak Marseille terpaksa harus memutuskan kontrak mereka dengan bek sisi kiri tersebut. Keputusan yang dilakukan oleh pihak Marseille tersbut harus dilakukan lantaran Marseille tidak dapat memaafkan perbuatan Evra.

"Setelah pembicaraan kami dengan pihak Patrice Evra, kami Olympique de Marseille dan Patrice Evra sepakat dan memutuskan akan mengakhiri kontrak kerja sama kami. Bandar Bola - Kontrak pemain dengan klub secara resmi kami akhiri," pernyataan terbuka yang diberikan oleh Marseille pada situs resmi mereka.

"Kami Marseille menyesal atas kejadian yang terjadi pada Kamis tanggal 2 November 2017 di Guimaraes, dia (Evra) telah melakukan kesalahan yang tidak dapat kami maafkan, kami Olympique de Marseille tidak mmebenarkan perbuatan yang dilakukan oleh Evra. Kami sangat menyesal salah satu faktornya adalah Patrice Evra merupakan seorang pemain yang memiliki pengalaman bermain di tim raksasa, yang telah menjadi sebuah inspirasi bagi para pemain mudah, namun dengan perbuatannya yang menghiraukan atau meladeni provokasi kasar atau rasis dari salah satu atau segelintir orang, walau tidak memiliki bentuk dalam makna apapun, kami Marseille memohon maaf dan menyesal akan kejadian ini bagi para suporter kami," tambah Marseille.

Evra bermain untuk Juventus pada 21 July 2014 dengan kontrak dua tahun dengan harga 1.2 juta poundsterling yang naik menjadi 1.5 juta poundsterling, setelah Juventus mendapatkan kualifikasi untuk Liga Champions UEFA 2015-16.

Pada 25 Januari 2017, Evra didatangkan oleh Marseille pada transfer gratis dari Juventus, dengan kontrak klub selama 18 bulan.